032. 2015’s Reviews & 2016’s Resolutions

あけましておめでとうございます!
Happy New Year!
Selamat tahun baru 2016!

Semoga tahun baru ini lebih baik, lebih positif, lebih sukses, pokoknya hal-hal baik untuk kita semua. Amin ya robbal alamin. Katanya tahun baru udah diserang teroris? Anggap aja kita disuruh “melek”, ga jauh-jauh dari supaya kita semua lebih hati-hati dan waspada serta lebih peduli dengan orang-orang terdekat, khususnya keluarga. Dan mengurangi selfie ga penting.

Dan akhirnya, postingan perdana di tahun 2016! *clap clap*
Sekaligus postingan perdana setelah review AAA Asia Tour April tahun lalu. Lama banget ya. In addition, I can’t accomplish the “writing” resolution last year lol, ごめんね.

Dan seperti biasa juga, let’s review for what happened in 2015.
Tahun 2015 ini ada banyak kejadian dari yang amat sangat menyenangkan sampai yang amat sangat menyedihkan. Tapi ya tentunya setiap kejadian pasti ada alasan-alasannya, dan apapun itu we need to accept them. Iya kan?

1. AAA ASIA TOUR 2015 -ATTACK ALL AROUND- Jakarta, 8 April 2015
The best moment in whole year ever! Event yang sukses bikin kepala pusing selama berbulan-bulan tapi tentu aja, SENENG BANGET!
Sebagai fans AAA yang udah tua lama, ini merupakan kesempatan yang jelas nggak akan saya lewatkan sama sekali. Dari yang awalnya niat mau ngejar ke Singapura sampai tiba-tiba diumumkan kalau di Jakarta juga ada, akhirnya “pindah target” dan sukses booking tiket VIP. Yay! Oh ya, ini juga event nonton idol pertama saya setelah jadian, dan alhamdulillah juga disupport sama si pacar #infogakpenting.
Masih saya ingat banget suka duka saat hari H, mulai orang-orang kantor yang entah kenapa hari itu nyebelin bin nggak koperatif, sampai akhirnya kekesalan saya terhapus begitu ketemu teman-teman fandom, khususnya Vermillion Project family di venue. Dan tentunya, pas nonton AAAnya juga seru dong! Yuhuu banget bisa eye-contact sama leader Naoya dan rice cooker kebanggaan saya, Arina, dan Joe Shinjiro!
Yakin deh, sampai sekarang pun saya nggak akan bisa melupakan euforia hari itu. Bahkan sekarang jadi “nagih” rasanya, pengen liat lagi, apalagi Nissy juga udah punya album dan single solo. Next Asia Tour harus ada member-member solo khususnya Nissy! Amin.
✔ My Review: Part 1 | Part 2 | Part 3

2. Pindah kosan ke Setiabudi
Ini salah satu keputusan tersulit saya di tahun 2015, karena jujur aja sebenarnya nggak ada masalah di kosan sebelumnya di Mampang Prapatan, fyi. Kendala yang selalu saya alami hanya masalah jarak yang bikin setiap hari saya harus bangun ekstra pagi dan pulang ekstra malam karena jalanan macet. Ditambah lagi saat itu, TransJakarta yang melayani rute Ragunan-Monas belum senyaman sekarang. Kalau dari sisi kenyamanan kosan mah nyaman banget, pemilik kos amat sangat ramah dan peduli sama penghuni kosan, namanya juga ala-ala rumahan kosannya. Bahkan kalau saya pulang cepat, atau weekend tidak pulang ke Bogor, suka kecipratan makanan dari ibu kos. Pokoknya mah bikin betah lah.
Tapi karena urusan angkutan, saya pun memutuskan untuk pindah ke tempat yang lebih dekat jaraknya dengan kantor. Ya dibilang deket banget enggak juga, tapi setidaknya angkutan lebih mudah. Ditambah tidak perlu kuatir tidak ada angkutan kalau pulang kemalaman. Fortunately, teman satu kantor ada yang menawari kamar kosong di kosannya di daerah Setiabudi. Setelah melihat-lihat dan juga berdiskusi dengan pacar, akhirnya saya memutuskan pindah ke situ.
Dan sampai sekarang masih betah belum pindah. Segi kenyamanan ya 11/12 dengan kosan lama kok, cuman ya namanya “kosan beneran” bukan rumahan, jadi nggak bisa lagi ngarep makanan gratis #LHO.

3. Kelulusan Matsui Rena
Kalau yang satu ini nyesek bin nyesek. Satu-satunya member 48Group yang saya paling suka dan respect, Matsui Rena lulus dari SKE48. Salah satu berita yang paling bikin saya shock dan hampir nangis, harap dimaklum karena saya masih berharap Rena untuk stay di SKE48 dulu setidaknya sampai saya ketemu sama dia #LHO. Tapi memang, rumor soal graduatenya Rena udah tercium sejak dia memutuskan untuk tidak berpartisipasi di AKB48 Senbatsu Sousenkyou.
Yah, di akhir saya memang tetap dukung Rena sampai sekarang kok. Biarpun masih sedih Rena bukan lagi member SKE48, saya masih berharap dia bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan tentunya notable talent ya, karena dia memang salah satu member 48group yang berkualitas. Senang juga belakangan saya dengar dia aktif jadi cameo di beberapa drama, semoga ke depannya bisa sering-sering tampil lagi dan jadi lead actress! Amin.

4. Pacar pindah kerja
Saya ga tahu harus nulis ini sebagai bad thing atau good thing. Ini juga salah satu keputusan tersulit di tahun 2015, rasanya udah kayak habis megang beban 1000 ton buat bisa sampai di keputusan ini #sedikitlebay.
Yak, tanpa ada maksud untuk menyinggung berbagai pihak, memang lingkungan kantor yang sekarang sedikit-banyak bikin nggak nyaman. Jadi bisa dibilang cukup wajar kalau si pacar sampai harus pindah kerja. Sebenernya nggak jadi “harus” juga, tapi kebetulan memang sedang ada lowongan yang sesuai. Dan karena kita nggak tau kalau nggak dicoba kan, ya nekat aja. Alhamdulillah berakhirnya baik. Kalau dilihat-lihat juga si pacar sepertinya cukup betah dengan tempat kerja baru, biarpun terbilang cukup jauh dari kosan. おめでとうな〜。
Kalau dari sisi saya sih, ya itu. Nggak bisa memutuskan ini hal baik atau buruk. Baiknya ada, buruknya ada. Mungkin netral kali ya? Yang jelas sih, semenjak pacar pindah kerja, saya jadi nggak punya orang yang bisa dimintain air minum dari galon #LHO.

5. Trip to Belitung Island
Secara beruntung saya dan pacar dapat kesempatan ikutan trip ke Pulau Belitung bersama satu divisi di kantor. Cuma 1 komentar: SERU!
Sebenernya yang dilakuin ya ga jauh-jauh dari trip standar ke Belitung sih, mulai dari snorkling, main di pantai, makan seafood, sampai foto-foto dari yang jelas sampai yang ga jelas. Tapi memang bedanya ya di daerah yang mungkin belum banyak terjamah pendatang, jadinya ya memang bagus. Suasana kotanya pun masih cenderung sepi dan gelap di malam hari. Yang bikin rame ya siapa lagi kalau bukan tim dangdut PPA-Pb. Lalala…
Syukur alhamdulillah juga dapat kesempatan main ke lokasi syutingnya Laskar Pelangi dan Museum Kata Andrea Hirata. Kebanyakan sih tempatnya tergolong “biasa saja”, termasuk museumnya sendiri, layaknya rumah yang dijadikan museum. Tapi entah kenapa saya cukup menikmati. Dan jujur, jadi pengen balik lagi ke sana 😀 ada yang mau bayarin? #plak

Nah, itulah moment-moment berkesan saya di tahun 2015. Sekarang saatnya Resolusi 2016, kira-kira saya kepingin apa aja ya di tahun ini?
Pastinya banyak duit dan jadi lebih baik dan lebih sukses.

A. Menulis
Salah satu resolusi yang bisa dibilang agak sedikit failed di 2015, dan mau saya lanjutkan di 2016 ini. Doakan berhasil ya!
Sebagai penunjang juga, saya juga バイト di JKLOOP menjadi Creative Writer. Selain itu juga merangkap sebagai pengelola website joint project sama pacar, Strawie.com. Harapannya dengan aktif di kedua ‘tempat’ itu, saya pun jadi aktif menulis di blog pribadi (lagi) 🙂

B. (Lanjut) Joint Project sama Pacar
Yang satu ini sudah terlaksana banget di 2015, meskipun belum banyak membuahkan hasil karena si pacar sibuknya nggak karu-karuan. Harapannya di tahun 2016 ini bisa menghasilkan lebih banyak! Amin.
Oh ya, kami sempat berpartisipasi di mandiri e-cash hackathon dan ide yang kami sampaikan ternyata masuk di ranking TOP 150 lho! Mudah-mudahan ini bisa menjadi awal yang baik.

C. Nabung untuk Nikah
Salah satu resolusi tersulit yang saya putuskan di tahun ini. Target menuju nikahnya tentu saja ada, tapi jangan sampai juga mengejar target tapi lupa masalah uang karena ini hal yang paling ‘greget’.
Mohon doanya juga ya semoga bisa segera terealisasi acaranya, amin ya robbal alamin 🙂

Meskipun masih di bulan Januari, sudah banyak beberapa moment “penting” terjadi. Dari moment baik hingga moment buruk. Tapi tentunya, semoga sampai nanti akhir 2016 akan banyak lagi moment berkesan lainnya!


Picture Credits:
✿ Dokumentasi Pribadi
✿ AAA from @JapaneseMusicID
✿ SKE48 from Tokyo Girls’ Update
✿ 松井玲奈 from Google Images, Tokyo Girls’ Update
✿ 鈴木愛理 from Hello!Online
Kindly let me know if you want your picture removed from my blog, thank you 🙂

Leave a comment