034. 25 Days Songs Challenge: #01 A Song From Your Childhood

Halo!
Saya lagi menerapkan komitmen untuk membuat 1 tulisan/hari supaya bisa mengasah kemampuan menulis dan yang terpenting sih blognya ramai-berkualitas. In addition sih, karena dulu rajin pake buanget nulis blog terutama pas jaman masih SMA isi blognya pun cuma curhatan anak alay yang lagi naksir cowok huft, sekarang mau mengulang lagi kejayaan di masa lalu #APA.
Mohon dukungannya ya! よろしくお願いします。

Saya berpikir kalau secara random saja kadang suka kehabisan ide dan kalau sudah kehabisan ide, penyakit malas pun sukses menjangkit hingga berbulan-bulan. Karena alasan itulah saya memutuskan untuk menggunakan blog writing challenge, jadi saya nggak perlu lagi menggunakan alasan “tidak ada ide” hehe. Setelah hunting-hunting, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan 25 Days Songs Challenge ini.

Tadinya sih niatnya dipisah postingan untuk Day 1nya, tapi setelah dipikir lagi saya kok kebanyakan mikir banget lebih baik dijadikan satu saja di sini. So, here it is…

#01 A Song From Your Childhood

Waktu kecil, saya sama sekali belum menyentuh musik Jepang dan Korea. Download pun boro-boro, apalagi jaman dulu bisa browsing internet pakai Dial-Up aja udah seneng banget. Makanya waktu dulu dengerin musik itu pure banget via TV, radio, dan kaset. CD masih tergolong barang mahal.
Simpelnya sih, yang ditayangkan di TV itulah yang akhirnya jadi kedemenan saya.

Waktu masih SMP, saya suka banget sama band Sheila on 7. Lagu-lagu So7 itu bagus-bagus, terbukti juga sampai sekarang lagu mereka masih enak didengar. Melodi mudah diingat, lirik-liriknya juga nggak lebay dan termasuk universal karena nggak melulu persoalan cinta. Pokoknya salah satu band lokal yang the best lah.

Saya tuh dulu ngefans banget sama gitarisnya sekaligus master penulis lagu-lagunya, Eross, di jamannya itu menurut saya dia termasuk yang pualing guanteng! keliatan kan alaynya saya dulu Selain itu saya juga doyan muji-muji vokalisnya, Duta, yang vokalnya menurut saya oke di jamannya lagi biarpun kalau ngomong biasa medoknya itu minta dilempar piring banget.

Nah kalau ngomongin soal lagu, siapa yang masih nyimpan lagu-lagu So7 di playlistnya?
Saya sih jujur aja udah nggak nyimpan, tapi bukan berarti sama sekali nggak suka lagi. Lagu So7 itu buanyaaaaak banget yang saya suka, namanya juga fans berat. Tapi salah satu lagu mereka yang bagus adalah Melompat Lebih Tinggi, yang juga jadi soundtrack film 30 Hari Mencari Cinta. Lagu ini catchy banget, beatnya semangat, liriknya juga bagus, biarpun videonya gokil.
Yuk nostalgia sebentar!

CD pertama saya dulu ya OST 30 Hari Mencari Cinta ini, yang kebetulan soundtracknya keseluruhan diisi sama So7. Kalau kaset jangan ditanya ya, pokoknya lengkap dan ga tau sekarang dikemanain itu kaset-kaset hiks.
Salutnya dengan So7 sih, mereka “berani” bereksplorasi untuk memperkaya musik band. Unsur rock ada tapi tetap easy listening, dan juga lirik-lirik yang mudah diingat. Dulu saya tuh seneng banget dengerin lagunya sambil ngulang-ngulang lirik “Kupetik bintang, untuk kau simpan!” sambil headbanging, sok keren banget deh pokoknya XD

Kalau membaca berita terakhir, sepertinya saat ini So7 sudah mengakhiri kontrak dengan major label dan kembali “independent band”. Mungkin karena selera musik jaman sekarang sudah berbeda ya dengan jaman dulu. Tapi saya salut sekali dengan So7, biarpun sudah mengalami pergantian personil dan mereka udah pada nggak jomblo #EH, mereka masih tetap eksis di musik Indonesia. Bahkan kerennya lagi, lagu-lagu mereka serasa tidak pernah lekang oleh waktu. Saya sampai nggak ngerasa itu lagu udah jadul banget XD
Oh ya, saya waktu SMP pernah nonton konser mereka lho! Ya biarpun ditemani bapak saya dan juga sahabat saya saat itu, tetap saja rasanya bangga banget. Dan lagi, dulu tuh berasa keren banget bisa nonton konser So7 😛

Pesan khusus untuk Sheila on 7, tetaplah berkarya! Kami akan selalu mendukung musik kalian!


Video & Picture Credits:
Scratch My Head: The 25 Days Songs Challenge from Polyvore
✿ Duta – Sheila on 7 from DUNIA TERBARU
✿ Sheila on 7 from smejiinaho @ blogspot, EFEK GILA
✿ Channel Sony Music Entertainment Indonesia @ YouTube
Kindly let me know if you want your picture removed from my blog, thank you 🙂

2 thoughts on “034. 25 Days Songs Challenge: #01 A Song From Your Childhood

Leave a comment