036. 25 Days Songs Challenge: #03 A Song That Reminds You of Your Parents

Postingan pertama di bulan Februari! *clap clap*
Alhamdulillah sudah 3 hari sejak saya memulai 25 days songs challenge ini dan masih terus menulis. Sekarang sudah menuju Day 3, yosha~ 22 days remaining dan semoga masih terus konsisten sampai akhir.
Oh ya, nggak kerasa juga kita udah melewati bulan Januari untuk tahun 2016 ini, minggu depan ketemu dengan Tahun Baru Imlek. Sedikit cerita boleh ya, sebelum masuk ke challenge-nya. Meskipun saya Muslim, saya termasuk yang bersemangat dengan perayaan Tahun Baru Imlek karena saya sangat menyukai keunikan yang ada pada kebudayaan masyarakat Tionghoa. Di tempat tinggal saya di Bogor, biasanya saat Cap Go Meh alias hari terakhir dari perayaan tahun baru Imlek, ada festival yang diadakan sepanjang jalan di Surya Kencana, tempat di mana masyarakat Bogor yang mayoritasnya memiliki darah Tionghoa bermukim. Setiap tahun, festival Cap Go Meh selalu dipadati baik oleh sesama masyarakat berdarah Tionghoa ataupun masyarakat lain yang memang sengaja datang untuk menonton. Pokoknya seru, terutama kalau ada pertunjukan barongsai-nya.
Yak, sekian dulu cerita singkatnya, semoga pas hari H-nya nanti (bertepatan tanggal 8 Februari 2016) saya bisa membahas lagi.

Read More »