037. 25 Days Songs Challenge: #04 A Song That Calms You Down

こんにちは!
Sebelum lanjut menulis ke Day 4, saya mau mengucapkan “thank you so much, terima kasih banyak, hatur nuhun” untuk teman-teman yang sudah menyempatkan diri mengunjungi blog ini untuk sekedar bacaan ringan, terutama teman-teman fandom yang memang entry blognya sendiri kebanyakan tentang ulasan fandom idol. Jika ada komentar, kritik, atau saran terkait penulisannya, jangan sungkan-sungkan lho untuk ditulis di halaman Contact Me?. Semoga saja tulisan saya bisa jadi inspirasi atau sekadar hiburan. Tetap kunjungi blog saya ya #APA.
本当にありがとうございます。

#04 A Song That Calms You Down

Menjelang Tahun Baru Imlek biasanya “dihiasi” dengan hujan sepanjang hari. Intensitasnya pun beragam, dari gerimis romantis sampai hujan angin bin badai. Efek paling fatal dari hujan yang hampir setiap hari ini adalah nggak bisa nyuci baju (bisa aja sih, tapi butuh 2-4 hari sampai kering dan keringnya pun nggak sempurna), bau apek (efek basah), dan yang paling nyebelin adalah atap bocor disertai rembesan air di dinding! #CURHAT.
Kalau sudah begini, biasanya jadi super duper stres. Dan setiap malam sulit tidur karena takut tiba-tiba bocor. Nah, kalau sudah stres akut, untuk penyegarannya biasanya saya “mengalihkan perhatian”. Salah satunya dengan cara mendengarkan lagu. Mudah dan murah.
Sebagai orang yang cukup hobi mendengarkan musik nyaris setiap hari, pasti beragam banget kalau ditanya lagu favorit. Malah kadang-kadang tergantung mood. Belakangan ini, kalau sudah masuk kondisi stres saya cenderung menenangkan diri pakai lagu Hey! Say! BESTSNAP.

Kenapa Hey! Say! BEST? Soalnya ichiban saya Inoo Kei lantas?.
Kenapa SNAP? Soalnya lagunya enak laludilempar.

Well, saya memilih SNAP karena lagunya memang easy-listening. Soft-pop dan melodinya cenderung ceria, tapi bukan bubblegum and cute type, dan menurut saya cocok banget dinyanyikan sama member-member BEST. Dan satu hal yang menarik tentang lagu ini adalah liriknya ditulis oleh member BEST sendiri, Yabu Kota. Meskipun ditulis oleh member, bukan berarti menjadi lirik yang “asal”.

今も目を閉じれば 胸のフィルム焼いた きみがいる
When I close my eyes even now, you’re there, the one who created my heart’s FILM

Menurut saya liriknya romantis dan digambarkan dengan cukup indah. All hail Yabu Kota for writing the lyrics!

季節巡るように 心のなか
Just as how the seasons come around,

きみへの想いが巡る
my feelings for you go round within my heart

離れないように 失くさないように
For us not to part ways, for me not to lose you

目の前にある景色と
I strongly etched the scenery that is in front of me

きみを強く胸に焼き付けた
and you in my heart

Sekilas tentang BEST, saya sendiri memang ngefans sejak awal debut Hey! Say! JUMP (buat yang belum tahu, BEST merupakan sub-unit dari JUMP). Dari awal memang rata-rata member yang saya lirik memang di BEST semua, biarpun ya kadang kalau lagi khilaf suka lirik-lirik juga ke Nakajima Yuto atau malah Yamada Ryosuke. Ditambah karakter member-membernya yang unik, yang bikin setiap saat saya kepingin lempar piring waktu nonton mereka ngobrol di MC konser atau variety.
Kalau ditanya kenapa suka BEST atau JUMP secara keseluruhan, saya cuma bisa bilang bahwa saya ini cewek normal yang doyan ikemen XD Oh ya, topik ini sering juga jadi perbincangan beberapa orang yang entah iseng atau kepo ke saya “Itu pacarnya nggak ngelarang kamu suka ikemen? Nggak cemburu?”
Jawabannya sih ya alhamdulillah pacar nggak keberatan saya suka ikemen plus pacar saya lebih ganteng #PLAK, cemburu juga enggak, bahkan kalau lagi iseng si pacar suka ngirim chat “jangan stres, udah sana nonton inoo aja” #tetot

Pesan khusus untuk Hey! Say! BEST (dan JUMP), semoga ke depannya semakin meningkatkan skill dan performance, juga lebih banyak menulis lirik! Dan pembagian solo linenya bisa semakin merata, ini sih murni curahan hati yang terdalam 😛


Terakhir, sebelum saya semakin terlambat, happy birthday, Yabu Kota! ❤


Video & Picture Credits:
✿ Hey! Say! BEST from naver matome, nakaharayuka @ LiveJournal, prican
✿ 伊野尾慧 from misheru123 @ LiveJournal
✿ 薮宏太 from yen-ri @ blogspot
✿ スナップ lyrics and translations from maanbalcita @ blogspot
✿ Video from MO MO @ YouTube
Kindly let me know if you want your picture removed from my blog, thank you 🙂

Leave a comment